Berita Lain

Anies Yakin Menangi Pilpres 2024 dalam Satu Putaran

Bakal calon presiden (bacapres) Koalisi Perubahan Anies Baswedan meyakini dirinya bersama Muhaimin Iskandar (Cak Imin) bakal menang dalam kontestasi pemilihan presiden (pilpres) 2024 dalam satu putaran.

Hal itu disampaikan di depan peserta bimbingan teknis (bimtek) Anggota Fraksi Partai Nasdem DPRD Provinsi, Kabupaten dan Kota Seluruh Indonesia, di Hotel Paragon, Jakarta Pusat, Minggu (12/11/2023).

“[Menang] satu putaran? Insyaallah,” kata Anies, Minggu (12/11).

Anies lalu melanjutkan pidatonya. Mantan Gubernur DKI itu mengakui NasDem telah mengambil jalan yang berat dengan mengusungnya sebagai capres.

Dalam pemaparannya, Anies menyinggung perbedaan visi dan misinya dengan bakal pasangan calon lain. Ia menjelaskan visi-misi pasangan AMIN (Anies-Muhaimin) berbasis pada teritorial wilayah.

Anies menyebutkan ada delapan misi yang ditargetkan oleh pasangan AMIN. Seluruhnya akan menjadi prioritas jika menang dalam pilpres 2024.

Ia menekankan, seluruh program yang akan dikerjakan berbasis keadilan dan kesetaraan di tiap-tiap teritorial semata-mata untuk mewujudkan kemakmuran bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Ada satu, dua, tiga, empat, sampai delapan misi. Itu adalah bidang-bidang tapi kita tahu kita dalam ketimpangan, jadi kita masukkan juga untuk Jawa apa prioritasnya, untuk Sumatera apa prioritasnya, untuk Kalimantan apa prioritasnya, untuk Sulawesi apa prioritasnya, untuk Nusa Tenggara apa prioritasnya,” papar Anies.

Pasangan Anies dan Muhaimin didukung Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Keadilan Sejahtera, dan Partai Ummat.  

Penulis: Adam Yunandeas
Editor: Ika Wahyu
Foto : Instagram / Aniesbaswedan

#anies #muhaimin #amin #motionnews #motioncorp #stmmyogyakarta

Top News
Sponsor