Berita Lain

Hindari Serangan Udara Israel, Ribuan Warga Palestina Berlindung di Rumah Sakit Jalur Gaza

Demi menghindari serangan udara Israel ribuan warga Palestina berlindung di Rumah Sakit Al-Shifa, rumah sakit terbesar di Jalur Gaza. Hal itu diungkap oleh seorang pejabat rumah sakit, Sabtu (14/10/2023).

“Sekitar 35.000 warga Gaza berlindung di rumah sakit dari agresi Israel,” kata Direktur Rumah Sakit Al-Shifa, Mohamed Abu Slima, di Facebook.

Slima mengatakan para keluarga banyak yang mendirikan tenda di sekitar rumah sakit. Dia juga mengungkapkan bagaimana para warga benar-benar panik dan ketakutan.

Sebelumnya, militer Israel pada Jumat (13/10/2023), memperingatkan 1,1 juta penduduk di utara Gaza untuk mengungsi dari rumah mereka dan segera pindah ke selatan Jalur Gaza. Seruan itu menyebabkan ribuan orang berlindung di rumah sakit.

Stephane Dujarric, juru bicara Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) memperingatkan bahwa perintah pengosongan wilayah utara Gaza itu, justru akan menimbulkan konsekuensi kemanusiaan yang mengerikan bagi warga Palestina.

Sementara itu, Kementerian Kesehatan Palestina yang berbasis di Gaza mengatakan, sedikitnya ada 70 warga meninggal dan 200 lainnya luka-luka dalam serangan udara Israel terhadap iring-iringan truk pembawa warga Palestina, yang mengungsi dari Jalur Gaza utara ke bagian selatan itu.

Penulis: Ika Wahyu
Editor: Ika Wahyu
Foto: Antara/ Xinhua

#palestina #gaza #israel #motionnews #motioncorp #stmmyogyakarta

Top News
Sponsor