Berita Lain

Jokowi Rangkul Presiden Palestina di KTT OKI

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) merangkul Presiden Palestina Mahmoud Abbas di sela-sela pelaksanaan KTT Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) yang digelar di Riyadh, Arab Saudi, Sabtu (11/11/2023). Rangkulan persahabatan dari Jokowi terhadap Abbas itu terlihat dari unggahan foto di akun media sosial kepala pemerintahan RI tersebut.

“Dalam pertemuan singkat itu, Presiden Jokowi merangkul Presiden Mahmoud Abbas seraya menyampaikan keprihatinan yang mendalam atas peristiwa yang terjadi di Palestina,” tulis keterangan foto yang dirilis Sekretariat Presiden. 

Dilansir dari Kompas.com, KTT luar biasa OKI itu digelar seiring bombardir Israel ke wilayah Gaza, Palestina, sebulan terakhir hingga memakan korban jiwa lebih dari 10 ribu orang.

Presiden Jokowi menyampaikan bahwa KTT Luar Biasa OKI sangat penting sebagai upaya tambahan untuk membantu menghentikan serangan Israel ke Palestina.

Dari KTT OKI di Riyadh, Presiden Jokowi dijadwalkan akan melanjutkan perjalanan ke Washington DC, Amerika Serikat (AS) pada tanggal 12 November. Menurut Jokowi, kunjungan ini merupakan kesempatan baik untuk menyuarakan posisi tegas Indonesia mengenai Gaza kepada Presiden AS Joe Biden. 

“Kunjungan ini juga merupakan kesempatan baik untuk langsung menyampaikan hasil KTT OKI di Riyadh yang mencerminkan solidaritas negara OKI untuk membela keadilan dan kemanusiaan,” kata Jokowi.

Penulis: Ika Wahyu
Editor: Ika Wahyu
Foto: IG/@jokowi

Top News
Sponsor