Berita Lain

Kisah Pilu Wanita di Surabaya Menikah dengan Suami yang ternyata Perempuan

Viral video Tiktok yang mengunggah cerita memilukan dari seorang wanita asal Surabaya menjadi korban penipuan dalam pernikahannya dan tak kunjung memperoleh keadilan dari piham berwajib selama 21 tahun. Wanita tersebut berinisial IS (59). Sosok suami ternyata berjenis kelamin perempuan dan sengaja mengubah tampilan dan memalsukan identitas diri sebagai seorang pria untuk menguras harta IS yang diketahui merupakan pengusaha penyediaan onderdil mobil mercy di Kota Surabaya.

Sosok suami IS yang ternyata berjenis kelamin perempuan, berinisial nama samaran NMS (60) warga makassar. Video tersebut viral setelah diunggah oleh akun Tiktok IS @yolayola, sekitar pukul 13.00 WIB, pada Kamis (28/9/2023). Video berdurasi 46 detik menayangkan 18 scene yang dibubuhi teks yang menceritakan kisah IS. Awalnya, IS mengenal sosok NMS sebagai laki-laki dari seorang temannya, pada Bulan Juni 2000 dan melakukan pernikahan pada 30 juli 2000 di sebuah hotel kawasan Surabaya.

Setelah menyelesaikan pencatatan akta pernikahan. Keesokan harinya, yakni 31 Juli 2000, keduanya memutuskan berbulan madu dengan berkunjung ke tiga negara Asia Tenggara. Pada perjalanan bulan madu di negara pertama yakni Ibu Kota Negara Thailand, Kota Bangkok. Keduanya menginap di sebuah hotel, saat berduaan di dalamnya pengakuan mencengangkan disampaikan oleh NMS.

Dalam scene unggahan video TikTok tersebut, IS menceritakan, sosok NMS akhirnya mengaku kepada dirinya bahwa ia tidak membutuhkan sosok perempuan atau istri, dalam menikmati sisa hidupnya.Pernyataan tersebut dianggap IS aneh, apalagi NMS dan IS baru saja melangsungkan pernikahan. Setelah ditanyakan perihal alasan. Akhirnya, NMS mengaku bahwa dirinya merupakan seorang wanita tulen, yang berlagak sebagai laki-laki.

IS akhirnya melaporkan semua skandal pemalsuan identitas, perbuatan kekerasan fisik, verbal, hingga seksual yang dilakukan oleh NMS terhadap dirinya itu, ke Mapolda Jatim, pada 8 Agustus 2002. Hingga saat ini IS mengaku masih berjuang untuk mendapatkan keadilan dari pihak yang berwajib lewat unggahan kisahnya di media sosial.

Penulis : Atrin Dwina Anri

Editor : Atrin Dwina Anri

Sumber Foto : korban bersama suaminya ( X : @yolayola11063)

Top News
Sponsor