Berita Lain

Pengendalian Iklim RI Dipuji Dunia Internasional

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya membagikan pengalaman Indonesia dalam pengendalian perubahan iklim melalui inovasi dan kebijakan pengelolaan hutan berkelanjutan yang telah diakui keberhasilannya oleh dunia internasional.

Hal ini disampaikan Siti kepada para Delegasi Archipelagic and Island States (AIS) Forum atau Forum Negara-Negara Pulau dan Kepulauan, dalam acara Forest Powers for Climate Action Workshop dengan tema “Forest Management Innovation and Policy in Mitigating Climate Change in Indonesia” di Nusa Dua Bali, Selasa 10 Oktober 2023. 

Dalam forum tersebut, Siti mengatakan pencapaian ini telah menunjukkan respon Indonesia yang ambisius terhadap ancaman perubahan iklim, sekaligus menjadi bentuk peningkatan kepercayaan di dalam negeri dan dari dunia internasional.

Selain itu, Indonesia melalui sektor kehutanan telah menetapkan target net sink karbon pada tahun 2030 melalui program Indonesia’s FOLU net sink yang dibangun di atas koreksi terhadap kebijakan dan langkah di sektor kehutanan selama kurang lebih tujuh tahun. 

Penulis : Erica Wanty
Editor : Erica Wanty
Sumber Foto : Humas KLHK

Top News
Sponsor