Berita Lain

Sepekan Tayang, Petualangan Sherina 2 Tembus 1 juta Penonton

Sumber: dok.petualangan film sherina

Kehadiran film Petualangan Sherina 2 disambut positif para penikmat film di tanah air. Tayang mulai 28 September 2023, Petualangan Sherina 2 menjadi film ke-10 yang berhasil mencatatkan angka di atas 1 juta penonton pada 2023. Film ini merupakan sekuel dari petualangan sherina yang tayang di tahun 2000. 

“Sejuta cerita dari sejuta penonton film Petualangan Sherina 2. Terharu,” tulis Mira Lesmana dikutip dari akun Instagram-nya, Rabu (3/10/2023).

Bahkan di Kota Mataram, setengah dari ruangan bioskop yang berkapasitas 200 orang lebih terisi tiap penayangan film ini.

Petualangan Sherina 2 Digarap Dengan Konsep Film Musikal

Sumber: Foto/Daniel Kampua

Film ini digarap dengan konsep musikal, soundtrack nya bahkan dirilis ke dalam album tersendiri. film yang berdurasi 2 jam 6 menit ini diperankan sherina munaf sebagai sherina, Derby Romeo menjadi Sadam. Para pemain pendukung lainnya Yaitu Didi Petet, Uci Nurul, Mathias Muchis, Ratna Riantiarno, Butet Kertaradjasa, dan Henidar Amroe.

Lagu Lagu yang dinyanyikan dalam film ini seperti nostalgia bersama, sayu, dan mengenang bintang yang dinyanyikan pemeran utamanya Sherina dan Derby. Isyana Sarasvati dan Chandra Satria ikut andil, dengan membawakan lagu  hadiah istimewa.

Film ke-10 dengan penonton diatas angka 1 juta

Sumber: Foto/Miles

Film ini pun mencetak rekor penonton terbanyak di hari pertama penayangan di tahun 2023. Sekaligus menjadi ketujuh terbanyak sepanjang masa. setelah tayang sepekan, film ini kembali pecahkan rekor penonton diatas 1 juta di tahun 2023.

10 diantaranya ada Waktu Maghrib, Sewu Dino, Khanzab, Sosok Ketiga, Suzzanna: Malam Jumat Kliwon, Buya Hamka, Ketika Berhenti di Sini, Air Mata di Ujung Sajadah, dan Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul.

Penulis: Ratna Siregar

Redaktur: Ratna Siregar

Top News
Sponsor