Berita Lain

Tips Makeup Flawless Tahan Lama

Bagi pecinta makeup pasti menginginkan hasil makeup yang sempurna (flawless) dan tahan lama. Namun untuk menciptakan makeup flawless harus ada persiapan terlebih dahulu seperti makeup apa yang akan digunakan dan bagaimana menciptakan kulit sehat sebelum menggunakan make-up. Berikut tips untuk menciptakan make-up flawless tahan lama.

  1. Persiapkan Kulit Sehat 

persiapkan kulit sehat sebelum make-up dengan melakukan double cleansing, eksfoliasi. Gunakan juga serum dan moisturizer dengan kandungan hydrating yang tinggi, agar kulit lebih lembab. Pastikan pada saat mengaplikasikan serum dan moisturizer sudah meresap sempurna. 


skin preparation 

sumber : Pinterest/Southern Living

  1. Aplikasikan primer

Primer bisa menjadi opsi untuk make-up bisa tahan lebih lama, terutama untuk area lipatan seperti bawah mata, dan smile line. Primer ini juga dapat menyamarkan garis halus saat menggunakan makeup. 

skin primer

sumber : Pinterest/Jackie Hulm

  1. Gunakan Alas Bedak Bebas Minyak

Produk yang berbahan dasar minyak akan membuat make-up mudah tergeser. sehingga pilihlah cushion atau foundation sebagai alas bedak yang bebas minyak (oil free). tentunya dengan shade yang sesuai dengan undertone kulit.

oil-free foundation

sumber : Instagram/Nourished

  1. Gunakan maskara dan eyeliner Waterproof

Pilihlah maskara dan eyeliner yang waterproof agar makeup tidak berantakan. Jika makeup akan digunakan seharian maka area mata akan mudah berair atau berkeringat . jadi pastikan maskara dan eyeliner yang digunakan waterproof agar tidak akan luntur ketika terkena air atau keringat. 

sumber : Pinterest/Thea Howard

Penulis    : Renanda Nadya 

Redaktur : Nabilla Dinda 

Top News
Sponsor